Sabtu, 30 Oktober 2010

SPE(Society Of Petroleum Enginers) ITS Student Chapter

SPE adalah adalah salah satu organisasi Student Chapter di ITS yg mewadahi mahasiswa untuk belajar mengenai petroleum. SPE bertujuan ingin memperkenalkan mahasiswa untuk Membantu membangun industri dan profesi dengan berbagi pengalaman melaui kegiatan yang diadakan. Keanggotaan SPE bukan hanya dari mahasiswa dari jurusan teknik perminyakan atau pertambangan saja tetapi juga mahasiswa yang memiliki disiplin ilmu yang berhubungan dengan bidang tersebut. Untuk tahun ini, adalah pertama kalinya SPE menjadi organisasi Studeent Chapter di ITS.

Society of Petroleum Engineers (SPE) adalah organisasi nirlaba profesional yang misinya adalah untuk mengumpulkan, menyebarkan, dan pertukaran pengetahuan teknis mengenai eksplorasi, pengembangan dan produksi sumber daya minyak dan gas dan teknologi yang terkait untuk kepentingan publik dan memberikan kesempatan bagi para profesional untuk meningkatkan kompetensi teknis dan profesional.

EBK menyediakan forum di seluruh dunia eksplorasi minyak dan gas bumi dan produksi (E & P) profesional untuk pertukaran pengetahuan teknis dan rumah profesional untuk lebih dari 88.000 insinyur, ilmuwan, manajer, dan pendidik. perpustakaan teknis SPE mengandung lebih dari 42.000 makalah teknis - produk konferensi SPE dan majalah, tersedia untuk seluruh industri. SPE memiliki kantor di Dallas, Houston, Calgary, London, Dubai, Moskow dan Kuala Lumpur.
Sejarah

Sejarah EBK dimulai jauh sebelum pembentukan sebenarnya. Selama dekade setelah penemuan 1901 medan Spindletop, American Institute of Mining Engineers (Aime) melihat kebutuhan yang berkembang untuk sebuah forum di bidang baru booming teknik perminyakan. Akibatnya, Aime membentuk panitia berdiri di minyak dan gas di tahun 1913.

Pada tahun 1922, panitia telah berkembang menjadi salah satu dari 10 Aime's divisi profesional. Divisi Petroleum Aime terus tumbuh sepanjang tiga dekade berikutnya. Pada 1950, Divisi Perminyakan telah menjadi salah satu dari tiga cabang terpisah Aime, dan pada tahun 1957 Cabang Petroleum Aime diperluas sekali lagi untuk membentuk masyarakat yang profesional.

2 komentar:

Riza Afifuddin mengatakan...

bagaimana cara daftar???

Riza Afifuddin mengatakan...

cara daftar bagaimana ya saya anak ITS.