Minggu, 06 Desember 2009

Presentasi Materi LKMM Pra TD

LKMM Pra TD FMIPA 2009 telah dilaksanakan pada 23-24 Oktober yang lalu. Walaupun kegiatan ini telah sukses dilaksanakan, kegiatan ini masih menyisakan masalah yang harus diselesaikan. Masalahnya adalah beberapa dari anggota momentum tidak mengikuti kegiatan rutin untuk mahasiswa tersebut, dan warga menginginkan adanya kesamaan pengetahuan tentang materi yang didapat di LKMM Pra TD antara anggota momentum yang mengikuti dan yang tidak mengikuti. Maka dari itu, kami harus menjalankan tugas dari SC (Screening Comitee), sebutan untuk warga yang mendampingi dan membantu kita untuk menjalani proses pengkaderan.

Tugas yang diberikan adalah membuat resume materi tentang LKMM Pra TD. Bagi momentum yang tidak mengikuti kegiatan itu diwajibkan untuk mempresentasikan semua materinya, dan bagi yang keliru dalam membuat resumenya juga harus melakukan presentasi tanpa simulasi. Presentasi dilaksanakan hari Sabtu dan Minggu, 7-8 November 2009. Pada hari pertama yang melaksanakan presentasi adalah Kris dan Sefi yang tidak mengikuti kegiatan LKMM. Kris tidak ikut karena mengikuti Olimpiade astronomi di Iran, sementara Sefi tidak ikut karena ada urusan keluarga. Sebenarnya masih ada yang lain yang tidak ikut yaitu: Brilli, Andika, Henry, Imam Mahmudi, Stevani dan Riska tetapi mereka tidak mau mengikuti presentasi di depan SC.

Presentasi berjalan sangat lama, mulai dari jam 14.00 sampai jam 7 malam. Namun SC dan beberapa warga yang hadir tidak merasa puas karena dianggap tidak menunujukkan hasil yang baik. Kegiatan presentasi akhirnya dilanjutkan keesokan harinya; Minggu. Untuk mempersiapkan presentasi yang kedua, dilakukan persiapan yang lebih baik.

Presentasi hari yang keduapun akhirnya diadakan mulai pukul 11.00. Mau gak mau, meskipun presentasi kedua tidak jauh buruknya dengan presentasi pertama, akhirnya presentasipun dianggap selesai dengan hasil apa adanya. Begitu melelahkannya presentasi di depan SC yang dilaksanakan selama dua hari itu. Tapi dari itu semua kami mendapat pelajaran tentang presentasi yang baik dan benar. Ternyata dari semua hal yang kita lakukan meskipun itu kelihatannya seperti membuang-buang waktu dan dianggap gak penting, ada hikmah dan pelajaran yang bisa kita petik.

Tidak ada komentar: