Minggu, 06 Desember 2009

Kerja Bakti Jurusan Fisika

“Fisika Clean n Green”. Itulah semboyan dan tujuan dari kegiatan kali ini diadakan. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, sabtu dan minggu, tanggal 7-8 November 2009. Sudah kewajiban kami, momentum 2009 untuk membuat jurusan tempat kita kuliah menjadi tampak bersih tanpa ada sampah sedikitpun. Pagi-pagi kira-kira pukul 7 kami sudah berkumpul di jurusan. Dalam kegiatan kali ini Mochamat Nurul Huda menjadi Penanggung Jawabnya.

Bersama teman-teman seangkatan, kecuali yang tidak hadir saat itu dikarenakan ada urusan tertentu, melakukan penyisiran sampah di sekitar gedung-gedung fisika. Sampah-sampah yang dibersihkan mulai sampah plastik sampai dedaunan. Sampah plastik yang paling banyak berada di selokan depan warung Pak Pon, warung kebanggaan fisika gitu. Wajar saja semua sampah plastik bersumber dari sana. Anehnya, sudah ada tempat sampah, tapi kok masih buang sampah sembarangan ya. Pasti ini karena rasa memiliki jurusan sangatlah kurang atau tidak peduli dengan kebersihan lingkungan.

Di hari yang kedua, yaitu hari Minggu kami juga masih melakukan sweeping. Tapi kali ini untuk menjadi target penyisiran adalah gedung pada lantai kedua dan ke atas. Mulai dari menyapu lantai sampai membersihkan WC. Sampai pada akhirnya, kira-kira pukul 11.00 kegiatan harus berakhir karena ada agenda lain menunggu. Hari itu cukup banyak sampah yang bisa kami bersihkan.

Tampaknya, fisika jurusan tempat kami mangkal menjadi jauh lebih bersih dibandingkan hari-hari sebelumnya. Yang menjadi nilai tambah dari kegiatan ini selain untuk kebersihan jurusan, juga rasa kebersamaan dan kerja sama antara anggota angkatan 2009 menjadi lebih kompak dan solid. Rasa memiliki jurusan pun akan semakin besar.

Dengan diadakannya kegiatan ini, secara otomatis kegiatan pengganti PCB berkurang satu lagi dan tersisa lima kegiatan lain. Tapi yang terpenting dari itu semua adalah terbinanya rasa kekeluargaan seangkatan fisika momentum 2009 dan tertanamnya rasa memiliki pada jurusan fisika untuk bisa dijaga kebersihannya.”Go Clean n Green Fisika”.

Tidak ada komentar: