Senin, 07 Desember 2009

Ikut Serta dalam Physics Blog Competition(PBC)




Physics Blog Competition atau PBC adalah kompetisi membuat dan menulis blog yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Fisika(Himasika) ITS. Semua mahasisiwa ITS terutama jurusan fisika diperkenankan untuk mengikuti kompetisi ini. PBC merupakan kegiatan sebagai salah satu bentuk pengembangan dan peningkatan kemampuan menulis ilmiah dan jurnalistik dimana dengan menggunakan blog sebagai media menulis.

Ini merupakan kali pertama aku mengikuti kompetisi menulis selama menjadi seoarang mahasiswa sejak Agusutus 2009. Sebelumnya aku juga pernah sekali mengikuti lomba menulis tapi tidak sampai menang sih. Ini juga kali pertama aku mengikuti lomba blog. Sebenarnya sih sudah lama aku punya blog sendiri. Tapi blog yang aku miliki kosong dan gak ada tulisannya sama sekali. Baru ketika aku tahu bahwa Himasika mengadakan lomba menulis blog, aku pun menyempatkan diri untuk menulis di blog saat ada waktu luang.

Aku sebenarnya tidak biasa sih sama hal yang namanya menulis. Tulisan yang aku buat pun asal-asalan yang penting nulis aja dan gak ada pihak yang dirugikan. Aku sangat senang sekali dengan diadakannya PBC karena dengan adanya kegiatan ini mendorong aku untuk menulis blog. Setidaknya walaupun tidak menjadi pemenang, ini bias jadi ajng pelatihan dan pembelajaran buat aku untuk bisa menulis dengan lebih baik. Semoga saja sih aku menang. Kan lumayan hadiahnya bisa buat biaya hidup selama kuliah.

Tidak ada komentar: